Jawa Barat

Si Jago Merah Bakar Tujuh Rumah di Cilaku

CIANJUR – Peristiwa Kebakaran terjadi di Kampung Babakan Kubang RT 02 RW 06 Desa Sukakerta, Kecamatan Cilaku, Jum’at (23/04/2021).

Menurut informasi yang di himpun Radar Cianjur, penyebab kebakaran, diduga karena adanya kosleting listrik dari salah satu rumah warga.

Yana (45) salah satu korban menuturkan, ketika peristiwa tersebut ia dan keluarganya sedang berada di dalam rumah. Namun seketika mendengar teriakan warga dan melihat lingkungan sekitar rumahnya sudah dilalap api

“Saya sedang di dalam rumah bersama keluarga, dengar teriakan warga lain saya langsung keluar sama keluarga saya untuk menyelamatkan diri,” katanya.

Tak berselang lama api dengan cepat membakar sekeliling. Mendapati api yang dengan cepat membakar sekitar ia bersama warga lainnya langsung menghubungi pihak berwajib.

“Saya bersama warga langsung nelpon kepolisian sama pemadam kebakaran biar cepat-cepat di tangani,” tuturnya.

Ditemui Radar Cianjur, Anggota Taruna Tangguh Bencana (TAGANA) Kabupaten Cianjur Dini mengatakan, akibat dari kejadian tersebut beberapa rumah terbakar.

“Tujuh rumah terbakar cukup hebat. Empat bangunan mengalami rusak parah, tiga lagi mengalami rusak ringan,” Katanya kepada Radar Cianjur.

Menurut Dini, upaya pemadaman api telah dilakukan oleh petugas gabungan beserta masyarakat sekitar.

“Pemadam kebakaran atau Damkar, kepolisian, TNI, serta para relawan yang diantaranya Tagana, serta Retana kabupaten Cianjur, dan dibantu warga masyarakat sekitar,” tuturnya

Selain itu proses evakuasi korban telah dilakukan oleh pihaknya beserta pihak kepolisian setempat.

“10 orang korban kebakaran telah di evakuasi ke posko sementara untuk nantinya dilakukan tindakan selanjutnya,” paparnya.

Informasi sementara, tak ada korban jiwa namun satu orang mengalami luka ringan dan telah di tangani.(cr1/radarcianjur.com)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button