Siaga Lebaran, PT Tirta Asasta Terjunkan Personel Piket

Ft Drium Tirta Asasta 8SVJ3d

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah sejumlah persiapan terus dilakukan oleh PT. Tirta Asasta Kota Depok agar permintaan pelanggan tetap terpenuhi.

Direktur Umum PT. Tirta Asasta Kota Depok, Ade Dikdik Isnandar menyebutkan, berbagai kegiatan persiapan jelang Idul Fitri telah disiapkan dari 1-2 bulan sebelumnya. Dengan menempatkan personel yang piket selama libur Lebaran.

“Personel piket yang ditempatkan untuk menangani pasokan air, distribusi air maupun layanan pengaduan agar dapat berjalan dengan sebagaimana mestinya,” ungkap Ade Dikdik dalam keterangan resminya.

Kemudian pasokan air yang disediakan PT Tirta Asasta Kota Depok, yaitu normal seperti hari-hari biasa. Karena untuk operasional produksi air seratus persen pegawai piket tanpa ada pengurangan. Termasuk dengan pengawas (supervisor)nya.

“Untuk bagian administrasi, sekitar sepuluh persen pegawai masuk seperti biasa. Bagian pelayanan palanggan, sekitar 25 persen pegawai yang piket. Sedangkan untuk bagian operasional produksi tetap berjalan seratus persen,” tuturnya.

Diketahui, saat ini PT Tirta Asasta memiliki empat armada tangki air dengan kapasitas 3500 liter (2 unit), 4000 liter (1 unit), dan 5000 liter (1 unit). Standby dan siap mendistribusikan air, apabila ada gangguan pengaliran.

“Sedangkan untuk pembayaran tagihan, dapat dilakukan melalui channel pembayaran online, mulai 1 Mei 2022. Lalu untuk loket, tutup sementara dan akan beroperasi kembali pada 9 Mei 2022,” ucapnya.

Ade Dikdik mengatakan, dalam mencegah gangguan distribusi air pihaknya menyiapkan evaluasi dan pengaturan tekanan akan terus dipantau, guna menjaga kelancaran pengaliran. Jika ada gangguan kebocoran, petugas pelayanan teknik siap untuk perbaikan. Dibantu juga dengan armada tangka yang standby.

“Pada April ini kami menargetkan penyambungan sebanya 652 pelanggan,” ujarnya.

Ia berharap, tahun ini tentunya dengan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Serta meningkatnya kepedulian masyarakat dalam menjaga kelestarian air tanah, dengan menggunakan air perpipaan.

“Program penyambungan baru gratis yang sedang berlaku saat ini membantu banyak pihak. Selain membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih, peningkatan cakupan pelayanan juga membantu Pemerintah Kota Depok dengan mewujudkan program peningkatan kepedulian sanitasi, dan kelestarian lingkungan,” tutur Ade.

Terakhir, pada HUT Ke-23 Kota Depok Ade berharap, PT Tirta Asasta dan Pemkot Depok semakin kolaboratif dalam memberikan kebijakan, aturan dan pelayanan kepada masyarakat agar dapat hidup lebih sehat, dan sejahtera.

Kemudian, semakin terjalin kerjasama dengan berbagai stakeholders dalam melakukan penyadaran masyarakat untuk mengurangi, dan bahkan menghilangkan penggunaaan air tanah dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan hidup Kota Depok dimasa yang akan datang.

“Tirta Asasta berharap masyarakat dan pelaku usaha segera berpindah menggunakan air perpipaan yang dilayani Tirta Asasta,” pungkas Ade Dikdik. (gun/**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.