Sinar Mas Land Gandeng Polri Fasilitasi Vaksin Booster Bagi Pekerja dan Masyarakat

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejak 12 Januari 2022, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghimbau agar masyarakat Indonesia untuk segera melakukan vaksin dosis ketiga (booster). Kegiatan vaksinasi tersebut, diharapkan dapat membentuk kekebalan tubuh (herd immunity) yang akan berdampak baik dalam berbagai aspek kehidupan.

Sinar Mas Land pun secara konsisten mengambil bagian dalam upaya akselerasi vaksinasi itu. Salah satunya, dengan menyiapkan sentra vaksin booster yang dilaksanakan oleh PT Puradelta Lestari Tbk, yang merupakan pengembang dan pengelola kawasan terpadu modern Kota Deltamas Cikarang.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Polsek Cikarang Pusat dan Polres Metro Bekasi, yang berlangsung di Ruko Rusia, Kota Deltamas,mulai tanggal 14-31 Maret 2022, kemudian dilanjutkan tanggal 6-14 April 2022, mengingat respon dan antusiasme masyarakat yang sangat besar.

Banyak pekerja yang ingin memperoleh vaksinasi dosis ketiga, agar dapat memenuhi syarat perjalanan saat mudik libur Lebaran.

Presiden Direktur PT Puradelta Lestari Tbk, Hongky J. Nantung mengatakan, sejak Februari 2022, sentra vaksin booster di Kota Deltamas, telah melayani vaksinasi Covid-19 untuk 10.000 orang.

“Program ini kami lakukan untuk mendukung pemerintah dalam percepatan vaksin, khususnya bagi para pekerja pabrik di Greenland International Industrial Center, serta masyarakat di Kota Deltamas dan sekitarnya. Semoga para penerima vaksin booster ini mendapat proteksi kesehatan, sehingga dapat terus beraktivitas dengan optimal, dalam memenuhi kebutuhan masyarakat luas,” harapnya.

Sementara itu, Operation Director Kota Deltamas, Robertus Satriotomo menjelaskan, kehadiran gerai vaksin yang telah memvaksinasi dosis ketiga terhadap 4.839 orang, terdiri atas para pekerja kalangan industri Greenland International Industrial Center (GIIC), pedagang, karyawan dan masyarakat sekitar.

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Sinar Mas Land, melalui PT Puradelta Lestari Tbk di bidang kesehatan, selaku pengembang Kota Deltamas Cikarang.

“Peserta yang menerima vaksin booster, adalah mereka yang sudah divaksin dosis kedua minimal tiga bulan sebelumnya. Masyarakat dapat menerima vaksin dengan membawa fotokopi KTP, alat tulis dan menunjukkan tiket vaksin ketiga pada aplikasi Peduli Lindungi,” terang Robertus.

Untuk diketahui, selama lebih dari 20 tahun, Sinar Mas Land melalui PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS), telah mengembangkan Kota Deltamas menjadi kota mandiri. Bekerja sama dengan Sojitz Corporation, salah satu perusahaan ternama dan terkemuka dari Jepang, Sinar Mas Land melalui PT Puradelta Lestari Tbk, berkomitmen untuk menghadirkan fasilitas serta sarana dan prasarana terbaik untuk Kota Deltamas.

Kota Deltamas merupakan sebuah kota mandiri terpadu modern, yang dikembangkan di atas lahan seluas sekitar 3.200 hektar di Cikarang, Kabupaten Bekasi. Township memadukan kawasan hunian dan komersial modern serta kawasan industri bertaraf internasional yang dilengkapi berbagai fasilitas dan infrastruktur berkelas dunia.

Kota Deltamas juga unggul dengan lokasinya yang sangat strtegis dan mudah dijangkau, salah satunya melalui akses tol langsung dari Cikarang Pusat. Kenyamanan aksesibilitas ini memikat para investor untuk tinggal dan berbisnis di Kota Deltamas.

Selain itu, Kota Deltamas juga dekat dengan Pusat Pemerintahan Kabupaten Bekasi, sehingga memudahkan para pelaku industri, perdagangan, dan administrasi penduduk untuk mengurus perizinan (pelayanan satu atap). (pra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.