Siswa SMAN 1 Karawang Juara Utama Drummer Tingkat Nasional

SMAN 1 Karawang

KARAWANG  – Siswa SMA Negeri 1 Karawang berhasil memperoleh juara utama dalam bidang musik di tingkat nasional. Muhammad Fachri Firman Bahrurroziq, siswa SMA Negeri 1 Karawang telah berhasil memperoleh juara utama sebagai drummer di tingkat nasional.

Ia awal mula belajar drum sejak usia 3 tahun. Kemudian ia di ikut sertakan les oleh orangtua untuk memperdalam bakat yang dimiliki.

“Alhamdulillah selama di sekolah ini saya menjuarai kegiatan drummer Indonesia dan meraih juara satu. Sejujurnya belajar drum dari umur 3 tahun terus dimasukkan les di umur 5 tahun sama orangtua,” ujarnya, Senin (19/9).

Ia memiliki rencana akan mengikuti beberapa perlombaan kembali sebelum lulus sekolah. Ia pun pernah mengikuti kejuaraan drummer di tingkat internasional.

Ia menambahkan pihak sekolah telah memberikan apresiasi dalam bentuk melibatkan dalam setiap kegiatan. “Akan ikut beberapa kali lagi perlombaan sebelum saya lulus sekolah. Saya pernah mengikuti event perlombaan internasional di tahun 2017. Akhir-akhir ini sudah sering melibatkan saya dalam setiap kegiatan di sekolah,” tambahnya.

Ia membagi waktu antara sekolah dan hobi dilakukan dengan cara membawa stik drum dan pad. Hal ini bertujuan agar dapat melakukan latihan melalui pad.

Ia memperoleh dukungan dari orangtua dalam bentuk diberikan informasi perlombaan di tingkat apapun. “Karena sekolah full day, saya membawa stik drum dan pad jadi masih bisa berlatih melalui pad. Alhamdulillah orangtua sangat mendukung hobi saya di musik,” pungkasnya. (nad)

Artikel Siswa SMAN 1 Karawang Juara Utama Drummer Tingkat Nasional pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.