SMAN 3 Karawang Bakal Meriahkan Angklung Days

KARAWANG, RAKA – Ekstrakulikuler angklung SMA Negeri 3 Karawang telah memperoleh banyak prestasi. Baik di tingkat kabupaten maupun provinsi.
Pembina ekstrakulikuler kesenian SMA Negeri 3 Karawang Kikie Ayu Rizkia menyampaikan sebelum adanya pandemi ekskul angklung telah memperoleh juara utama di tingkat provinsi. Selama masa pandemi ekskul tidak mengikuti perlombaan apapun karena tidak mendapatkan izin penampilan dari group. “Kalau di tingkat nasional belum sampai juara satu sampai tiga tapi sudah memperoleh juara harapan satu dan kami mendapatkan juara satu di perlombaan tingkat provinsi,” ujarnya, Rabu (21/9).
Ia melanjutkan, target terdekat saat ini persiapan untuk penampilan di penetapan hari raya angklung. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 16 November 2022 mendatang. Perlombaan akan mulai di ikuti kembali pada tahun 2023 mendatang. Hal ini dikarenakan seluruh anggota harus mempersiapkan kostum dan latihan. “Target terdekatnya itu ada penampilan di Angklung Days di tanggal 16 November nanti,” tambahnya.
Latihan diadakan pada Selasa dan Jumat. Saat latihan tidak hanya diberikan materi tentang tangga nada, namun diberikan bekal untuk menyelaraskan harmonisasi. Penyelarasan dapat terjadi adanya kekompakan dalam tim. Hal ini dapat mulai dirasakan setelah 1 sampai 2 bulan latihan. Seluruh anggota berjumlah 40 orang. “Harmonisasi itu muncul ketika lengkap seluruh anggota, kalau satu orang ga ada itu akan menghambat tim. Mereka juga harus fokus dan serius saat menerima materi,” pungkasnya. (nad)

Artikel SMAN 3 Karawang Bakal Meriahkan Angklung Days pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.