SMK Lebih Banyak Dipilih,462 Siswa SMPN 1 Rengasdengklok Lulus

RENGASDENGKLOK, RAKA – Sebanyak 462 siswa kelas IX SMP 1 Rengasdengklok menggelar acara prosesi pelepasan dan perpisahan. Mayoritas di antara mereka melanjutkan ke sekolah jenjang selanjutnya.
Siswa kelas IX SMPN 1 Rengasdengklok Wira Pradipta Putra mengaku sebelum prosesi pelepasan digelar, pihaknya mengaku sudah mengikuti daftar ke SMA Negeri 5 Karawang saat PPDB gelombang pertama. “Setelah ini saya mau melanjutkan ke SMA Negeri 5, sudah daftar lewat online,” katanya, saat ditemui di SMP 1 Rengasdengklok, Senin (13/6).
Lebih lanjut Wira mengaku banyak pelajaran yang didapat selama menimba ilmu di SMP, selain mendapat pengetahuan dari mata pelajaran. Dia juga mendapat pelajaran kedisplinan dari sekolah. “Di sini juga kita harus disiplin, karena suka ditegur kalau rambut panjang,” ujarnya.
Wakasek Kurikulum SMP 1 Rengasdengklok Enjang Rahmat Rifai mengatakan dari 462 siswa yang lulus ini, mayoritas mereka melanjutkan sekolah. Hal itu berdasarkan siswa yang mendaftar ke SMA/SMK saat PPDB gelombang I. “Kebanyakan yang melanjutkan ke SMK daripada ke SMA,” pungkasnya. (mra)

Artikel SMK Lebih Banyak Dipilih,462 Siswa SMPN 1 Rengasdengklok Lulus pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.