Soal BIAN, TP PKK Selabatu Kota Sukabumi Ikut Ambil Bagian

Sumber: Radar Sukabumi

SUKABUMI –Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Selabatu, bakal berupaya mensukseskan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Hal itu, selaras dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi yang menargetkan pelaksaan bisa selesai pada Agustus mendatang.

Ketua TP PKK Selabatu, Navi’a Nekmaturrohmah Pebri mengatakan, Pemerintah Kelurahan Selabatu bersama Tim Penggerak PKK Kelurahan Selabatu turut andil dalam mensukseskan program tersebut.

“Program imunisasi ini juga untuk menjaga kesehatan anak balita dengan rentang umur 9 sampai 59 bulan,” kata Navi’a kepada Radar Sukabumi, Selasa (2/8).

Adapun, lanjut Navi’a, sasaran balita untuk wilayah Kelurahan Selabatu sebanyak 487 anak yang tersebar di 9 RW 15 Posyandu. “Dalam pelaksanaanya, dilakukan petugas Puskesmas bersama Kader Posyandu setiap ke-RWan sesuai jadwal yang telah di tetapkan,” ujarnya.

Dalam pelaksanaanya, tambah Navi’a, pelayanan imunisasi ini dilakukan pemberian Vitamin A, penimbangan dan pengukuran serta pemberian imunisasi.

“Kami berupaya mengejar target agar pelaksaan Bian dapat diselesaikan pada Agustus mendatang,” bebernya.

Pihaknya berharap, semua warga Selabatu dapat mendapatkan imunisasi secara menyeluruh, dan pada pelaksanaanya dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan.

“Kami harap, dengan berbagai upaya dilakukan dapat membuahkan hasil maksimal,” pungkasnya. (bam)

TP PKK Selabatu Kota Sukabumi saat melakukan imunisasi terhadap anak belita di wilayah kerjanya, Selasa (2/8).The post Soal BIAN, TP PKK Selabatu Kota Sukabumi Ikut Ambil Bagian appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.