Sonya Fatmala Resmi Daftar Jadi Balon Ketua KONI KBB

Sonya Fatmala

PADALARANG – Caretaker Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kab. Bandung Barat (KBB), Sonya Fatmala resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua KONI KBB periode 2022-2026.

Sonya mengatakan, sejauh ini persyaratan yang telah diajukan dalam pengembalian formulir pendaftaran balon ketua KONI telah dinyatakan lengkap dan telah diterima tim penjaringan.

Bacaan Lainnya

“Kami tinggal mengikuti prosedur yang memang sudah ditentukan oleh tim penjaringan dan nanti akan dikabari kemudian terkait apa yang harus kami lakukan pada langkah berikutnya,” katanya di Sekretariat KONI Bandung Barat, Senin (9/5).

Sonya menyatakan, bertekad membawa KONI Bandung Barat ke arah yang lebih baik. Termasuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi para atlet. “Karena saya rasa KBB ini memiliki sejuta atlet, kita itu banyak sekali atlet-atlet yang luar biasa yang mungkin saat ini belum terjaring,” ujarnya.

Sonya juga mengutarakan, akan melakukan verifikasi terhadap cabang olahraga (cabor) yang dimiliki KONI Kab. Bandung Barat dan memaksimalkan seluruh potensi yang ada. “Kita juga akan mengembangkan olahraga wisata, seperti panjat tebing dan lain sebagainya dengan potensi yang dimiliki Kabupaten Bandung Barat,” tuturnya.

Lebih lanjut, Sonya mengatakan, dirinya bertekad memperbaiki posisi Kabupaten Bandung Barat pada ajang Porprov Jabar.

“Terakhir, peringkat kita itu ada di 6 besar. Mudah-mudahan kita bisa naik 1 atau 2 digit, itu sudah luar biasa sekali untuk kami. Dan itu adalah salah satu target kami karena memang KBB saat ini menjadi tuan rumah dari 17 cabor,” ungkapnya.

Sonya menegaskan, kesiapan dalam mengikuti kontestasi pemilihan ketua KONI Bandung Barat periode 2022-2026 yang rencananya diselenggarakan pada 28 Mei 2022.

“Di sini saya ikut berkompetisi jadi tidak takut untuk kalah dan tidak yakin juga untuk selalu menang. Pak bupati (Hengky Kurniawan) bersikap objektif,” pungkasnya. (kro/Radar Bandung)

The post Sonya Fatmala Resmi Daftarkan Diri Jadi Balon Ketua KONI KBB appeared first on Radar Bandung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.