Suami Digeser, Ketua Dharma Wanita Diganti

PURWAKARTA, RAKA – Jajaran Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Purwakarta diminta terus memperkokoh kesatuan dan persatuan serta menjalin hubungan baik dengan berbagai pihak di semua tingkatan.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, DWP juga harus meyelaraskan diri dengan tuntutan perubahan lingkungan sekitarnya. Menurutnya, pemerintah daerah telah menetapkan RPJMD yang dilengkapi dengan visi misi pembangunan Purwakarta Istimewa.

Kata dia, Dharma Wanita Persatuan juga harus selalu berusaha menyesuaikan dan menetapkan rencana strategis organisasi yang sejalan dangan arahan dan agenda RPJMD yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah. “Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kapabilitas dan kapasitas DWP untuk pencapaian pembangunan sebagaiamana tertuang dalam RPJMD tersebut,” ujar Anne pada acara serah terima jabatan Ketua DWP Kabupaten Purwakarta masa bhakti 2019-2024 hasil pergantian antar waktu dari Jamilah Permana kepada Elita Sari Nugraha, di Bale Sawala Yudhistira, Komplek Setda Purwakarta, Selasa (7/6).

Ambu Anne juga mengapresiasi Ketua DWP lama yang telah berperan membantu organisasi ini dengan mendukung segala program pemerintah, serta dilakukannya sejumlah kegiatan di berbagai bidang. Menurut Anne, pergantian pimpinan DWP Kabupaten Purwakarta ini adalah penyesuaian atas adanya peralihan tugas.

“Karena ketua Dharma Wanita itu adalah ex officio dari jabatan suaminya, kebetulan memang Pak Iyus Permana beralih tugas dari Sekda menjadi Auditor Utama di Inspektorat, sehingga kemudian ada peralihan untuk Ketua Dharma Wanita kepada ibu Elita Sari Nugraha,” imbuhnya.

Dia juga mengajak Dharma Wanita untuk berperanan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Purwakarta. Dia mencontohkan hal-hal yang ringan kaitan dengan pemulihan ekonomi daerah. “Hal-hal yang ringanlah mereka bisa berperan aktif untuk kebersihan, mereka berperan aktif untuk menjadi public relation pembangunan, sosialisasi ke masyarakat dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Purwakarta demisioner, Jamilah Permana, berharap ke depan program kerja Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Purwakarta dapat semakin sukses.

Di tempat yang sama, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Purwakarta Elita Sari Nugraha mengatakan, jajarannya akan meneruskan segala program dengan lancar dan sinergitas serta arahan diseluruh jajaran. Ia juga berharap Dharma Wanita Persatuan kedepannya semakin sejahtera dan sukses. (gan)

Artikel Suami Digeser, Ketua Dharma Wanita Diganti pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.