Supir Maut Kecelakaan di Cibeureum Kota Sukabumi Belum Tersangka, Polisi : Tunggu Pembuktian Ahli

Sumber: Radar Sukabumi

SUKABUMI — Supir maut yang menyebabkan tewasnya 3 orang warga belum ditetapkan tersangka. Saat ini Jajaran Satlantas Polres Sukabumi Kota, masih melakukan gelar perkara kasus kecelakaan yang menewaskan tiga orang di Jalan RA Kosasih tepatnya di depan Komplek Pesona Cibeureum Permai, Desa/Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi. Hal itu, akan jadi salah satu penentu status hukum sopir Minibus Mitsubishi Expander, Elizabeth Hoo.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Kota, Ipda Jajat Munajat mengatakan, dalam kecelakaan maut tersebut Polisi melaksanakan tahapan gelar perkara untuk menentukan dan merumuskan segala sesuatu yang sudah dilakukan dengan cara olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Hasil dari gelar perkara barusan, kami bisa menentukan baru tahap penyebab terjadinya kecelakaan. Jadi penyebabnya itu dari pengemudi Xpander inisial EH (71). Kemudian juga posisi yang kurang menguntungkan, dan sudah secara otomatis EH penyebabnya. Adapun, dugaan sementara penyebab karena rem kendaraan tidak berpungsi dengan baik,” kata Jajat kepada Radar Sukabumi, Jumat (23/9).

Lanjut Jajat, saat ini kepolisian belum menetapkan tersangka sebab membuktikan dari ahli. Karena itu, pada Sabtu (24/9) rencananya akan dilakukan uji ram check kendaraan dan menunggu hasil pemeriksaan operasional mesin dari pihak agen tunggal pemilik merek (ATPM).

“Saat ini, belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka. Karena untuk menetapkan tersangka kita menunggu pembuktian dari ahli. Sehingga akan dilakukan ramp chek dan keterangan dari ATPM,” ujarnya.

Menurutnya, pengemudi Xpander yang sudah lanjut usia tersebut mengantongi Surat Izin Mengemudi (SIM) A dan masih berlaku sehingga dinilai masih memenuhi persyaratan untuk mengemudi kendaraan.

“Ya, pengemudi Xpander tersebut memiliki SIM A yang masih berlaku sehingga bisa disimpulkan bahwa pengendara masih bisa atau layak mengemudikan kendaraan,” cetusnya.

Sementara, sambung Jajat, dari hasil olah TKP kepolisian sudah mengamankan barang bukti diantaranya, kendaraan Mitsubishi Xpander yang penyebab dari kecelakaan, maupun kendaraan angkot yang ditabrak.

The post Supir Maut Kecelakaan di Cibeureum Kota Sukabumi Belum Tersangka, Polisi : Tunggu Pembuktian Ahli appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.