Surat Resmi PHK PT Dean Shoes Belum Keluar

KARAWANG – Rencana pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan PT. Dean Shoes masih ramai diperbincangkan, namun sampai saat ini belum ada karyawan yang di PHK.

Salah satu Karyawan PT. Dean Shoes yang meminta namanya tidak disebutkan mengatakan, bahwa sampai hari ini belum ada pemutusan hubungan kerja yang dilakukan oleh PT Dean Shoes. “Setahu saya sih belum ada PHK an, paling itu kabar burung,” katanya, kepada Radar Karawang, Rabu (10/08).

Ia menambahkan, sampai saat ini kondisi perusahaan masih baik-baik saja tidak ada kendala apapun. “Sampai saat ini kita masih masuk tiap hari, tidak ada yang diliburkan atau dirumahkan berarti kondisinya baik-baik saja,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PUK SPSI PT Dean Shoes Wahyu mengatakan bahwa menanggapi pemberitaan yang beredar, SPSI tidak pernah membuat statment secara kelembagaan melainkan pihak luar yang mengatasnamakan pengurus PUK SPSI PT Dean Shoes. “Kami tegaskan yang beredar di media sosial termasuk Radar Karawang bukan statment dari pengurus PUK SPSI PT. Dean Shoes melainkan pihak luar yang mengatasnamakan pengurus,” tegasnya.

Di lain tempat, Sekretaris Desa Mekarjaya Asep Mulyadi pun mengatakan bahwa dirinya memang mendengar bakal ada pemutusan hubungan kerja di PT Dean Shoes cuma sampai sekarang belum menerima surat pemberitahuan dari perusahaan. “Baru denger-denger aja, secara surat resmi ke pemerintah desa berkaitan dengan PHK karyawan belum ada sampai sekarang,” ungkapnya.

Sebelumnya, kepala bidang Syaker Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Suratno mengungkapkan bahwa dirinya belum menerima surat pemberitahuan dari PT Dean Shoes kaitan dengan pemutusan hubungan kerja. “Belum ada suratnya, kami anggap kalau surat belum nyampe ke kami, maka belum ada PHK secara resmi,” pungkasnya. (fjr/nad)

Artikel Surat Resmi PHK Belum Keluar pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.