Tahun Baru Hijriah, Sribaduga Ditutup

PURWAKARTA, RAKA – Pertunjukan Air Mancur Sri Baduga di Situ Buleud Purwakarta, tidak dioperasikan pada 30 Juli 2022 malam. Tidak dioperasikannya wisata air menari-menari itu demi menghormati peringatan Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1444 Hijriah.
Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Purwakarta Acep Yuli Mulya mengatakan, penutupan sementara Sri Baduga bukan terkait teknis. “Nalam kemarin Air Mancur Sri Baduga tidak dioperasikan, kita menghormati tahun baru Islam,” ujarnya, Minggu (31/7).
Dia mengatakan, kebijakan ini merupakan intruksi bupati Purwakarta. Informasi mengenai tutup sementara sudah disampaikan melalui media sosial dan lainnya. “Iya ini instruksi bupati,” kata Acep.
Acep mengaku belum bisa memastikan minggu depan akan kembali dioperasikan atau tidak karena menunggu intruksi dari bupati lebih lanjut. “Minggu depan bakal dioperasikan atau tidak saya tidak tahu, nanti disampaikan kembali,” imbuhnya.
Pertunjukan Air Mancur Sri Baduga sudah kembali dioperasikan setiap Sabtu malam setelah dua tahun terakhir ditutup sebagai dampak wabah virus corona.
Taman Air Mancur Sri Baduga sempat dibuka kembali sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat paska pandemi Covid-19. Atraksi air mancur berjoget itu merupakan salah satu daya tarik yang mengundang wisatawan datang ke Purwakarta.
Taman Air Mancur Sribaduga berada di tengah pusat kota, tepatnya di antara Jalan Siliwangi dan Jalan KK Singawinata, Kelurahan Nagri Kidul, Purwakarta. (gan)

Artikel Tahun Baru Hijriah, Sribaduga Ditutup pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.