Tak Ada Balon Lain, Kades Sukawangi Sempat Akan Calonkan Anak

RADARCIANJUR.com- Calon Kades inkumben Desa Sukawangi, Kecamatan Warungkondang Ahmad Dedi Suharyadi (60) sempat akan mendorong sang anak Taufik (21) untuk maju bertarung di Pilkades Desa Sukawangi sebelum sang istri Yuyun Yuningsih (52) daftar untuk mencalonkan diri.

Hal tersebut mengingat karena tidak adanya calon lain yang mendaftar hingga tahapan pendaftaran calon kades desa setempat ditutup pihak panitia.

Namun niat tersebut berubah karena saran dari sahabatnya yang merupakan kades di Kecamatan Mande.

Dedi mengatakan, ia sempat berfikir mendorong sang anak untuk menjadi calon kades.

Akan tetapi pengalaman dan umur yang terbilang muda membuat niat tersebut tak terlaksana.

“Kan taufik itu umurnya masih 21 tahun, memang ada beberapa tokoh yang menyarankan anak saya,” katanya.

Kemudian kades petahana itu pun mendapatkan informasi dari sahabat lamanya yang juga pernah bertarung dengan istrinya dalam pilkades karena tak ada calon lain di desa tersebut.

“Saya dapat informasi dari teman saya. Bahwa bisa pasangan suami istri maju di Pilkades dan itu sah-sah saja,” ujarnya.

Yuyun Yuningsih sang istri Kades Petahana, mengatakan dirinya sudah siap dengan berbagai hasil yang akan di capai saat gelaran Pilkades nanti.

“Siapapun nanti yang unggul, tentunya harus didukung. Termasuk, suami saya pun sama, dia sudah siap dengan hasil nanti. Namanya juga suami istri, kalau bisa sih, suami saya yang unggul,” kata Yuyun.

Sementara itu, Wakil Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sukawangi, Acep Salim menilai keenganan warga atau masyarakat untuk maju mencalonkan diri karena tak ingin bersaing dengan Kades Petahana.

Selain itu masyarakat Desa Sukawangi pun telah merasakan kepimpinan kades petahana yang baik dalam melakukan pembangunan infrastruktur dan sang istri yang begitu baik mendukung sang suami serta sosialisasi bagus pada warga.

“Menurut survei di lapangan masyarakat percaya sama Kades Petahana atau pun sang istri sehingga enggan punya niatan untuk maju di Pilkades Desa Sukawangi,” tandasnya. (byu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.