Taman Bundaran Ramayana Bakal Dipercantik

KARAWANG, RAKA – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang akan melakukan renovasi taman. Ada 10 titik taman yang akan diperbaiki, salah satunya yang ada di bundaran Ramayana.
Dede Pramiadi, kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Keanekaragaman Hayati menyampaikan, akan ada 10 titik taman yang akan dilakukan renovasi. Perbaikan di setiap titik akan dilakukan berdasarkan kerusakan yang dialami. Ia melanjutkan tim telah melakukan survey di seluruh taman yang terdapat di Kabupaten Karawang. “Taman yang mau diperbaiki sekitar 10 lokasi. Macam-macam kerusakannya mulai dari trotoarnya sampai mengganti jenis tanaman. Setiap titik berbeda,” ujarnya, Senin (1/8).
Saat ini terdapat taman yang tanaman sudah mulai tidak sesuai, maka akan dilakukan pergantian jenis. Tanaman yang hanya berkurang akan dilakukan penambahan jumlah. Hal tersebut agar tamaman menjadi rapat kembali. Hingga saat ini sebagian besar taman, hanya menambah jumlah tanaman. “Variatif memang, ada yang perlu diganti. Kalau tanaman tidak dalam kondisi yang baik dan tidak cocok ya diganti, kalau hanya produktivitas berkurang kita akan tambahin lagi. Mayoritas menambah, jarang yang mengganti,” sambungnya.
Ia menyampaikan akan dilaksanakan program perbaikan untuk taman yang terdapat di bunderan Ramayana. Perbaikan yang akan dilakukan yakni perubahan pola taman yang baru. Program tersebut belum dapat disampaikan secara detail hingga saat ini. Selanjutnya akan ada khas Kabupaten Karawang yang akan diangkat. “Akan dibuatkan pola taman dan tanaman yang baru. Kalau taman yang dibunderan itu jangan dibahas dulu karena akan ada kejutan di tahun ini,” imbuhnya.
Ade Komarudin, ojek online mengungkapkan bahwa taman yang terletak di lokasi bunderan harus dilakukan perbaikan. Selanjutnya ia memiliki harapan agar adanya penambahan tanaman. Hal tersebut supaya terlihat asri dan indah. Ia setuju dengan adanya program perbaikan taman. “Kalau diperbaiki ya saya setuju supaya lebih asri lagi. Semoga ke depannya bisa lebih banyak pohon disini supaya ga terasa panas kayak sekarang,” pungkasnya. (nad)

Artikel Taman Bundaran Ramayana Bakal Dipercantik pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.