PA Cianjur Naik Kelas, Tangani 6.000 Perceraian dalam Satu Tahun

Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Cianjur
Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Cianjur

CIANJUR – Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Cianjur yang sebelumnya di kelas I B, kini berubah atua naik peringkat menjadi kelas I A. Naik kelas tersebut dikarenakan penanganan perkara yang ditangani sudah mencapai 6.000 perkara dalam kurun waktu satu tahun.

Sebetulnya, naik kelasnya PA Kabupaten Cianjur sudah sejak lama. Kurang lebih kurun waktu lima tahun. Ternyata, selain penanganan perkara yang dilakukan oleh PA Kabupaten Cianjur, fasilitas penunjang pun menjadi salah satu pendukung.

Wakil Ketua PA Kabupaten Cianjur, Majid mengatakan, indikator tersebut menjadi pendorong naik kelasnya PA Kabupaten Cianjur menjadi kelas I A.

“Alhamdulillah, saat ini Pengadilan Agama Cianjur sudah menjadi kelas I A dari sebelumnya kelas I B. Indikatornya adalah banyaknya perkara yang ditangani oleh kami, selain itu juga fasilitas penunjang yang turut mendorong,” ujarnya.

Dalam satu semester ini saja, PA Kabupaten Cianjur sudah menangani kurang lebih 3.000 perkara perceraian di Kabupaten Cianjur. Rata-rata, lanjutnya, penyebab dari pisah ranjang dikarenakan faktor ekonomi.

“Kalau paling banyak atau rata-rata itu dikarenakan faktor ekonomi, selain itu juga masih banyaknya nikah usia muda yang pasangan ini belum memiliki bekal mental saat berumah tangga,” tutupnya.

Sehingga, pihaknya melakukan syukuran dari naik kelasnya instasi yang mengatasi permasalahan rumah tangga ini. (kim/RADARCIANJUR.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.