Terekam CCTV, Ini Wajah Pelaku Pencurian Toko Meubel di Cianjur

RADARCIANJUR.com – Lihai dan tak diketahui. Dua kata tersebut nampaknya pantas disematkan kepada pria yang melakukan aksi pencurian di Toko Elite Jaya Meubel yang berada di Jalan Hos Cokro Aminoto Nomor 37 Kecamatan Cianjur pada Senin (21/6) sekitar pukul 15.00 WIB.

Dari informasi yang terhimpun, pelaku melakukan aksinya sendirian tanpa ada yang menemani. Hal tersebut terekam dari kamera pengawas atau CCTV toko. Bahkan, karyawan yang berada di depan pun seakan tidak mengetahui keberadaan pelaku.

Setelah berputar-putar layaknya pembeli, pelaku menyadari salah satu barang berharga yakni satu unit laptop yang berada di meja kasir.

“Itu sempat muter-muter dulu seperti pembeli pada umumnya, melihat-lihat barang. Tidak lama, mengambil laptop di meja kasir. Anehnya, karyawan saya seperti tidak mengetahui adanya pelaku tersebut,” ujar Pemilik Toko Elite Jaya Meubel, Felix.

BACA JUGA : Awas! Jalan Cibinong Amblas Membentuk Lubang Besar

Lanjutnya, bahkan pelaku sempat membuka laci kasir untuk mencari uang tunai. Namun ternyata, uang tunai tidak disimpan di laci kasir. Setelah berhasil membawa laptop, dirinya pun langsung pergi membawa hasil curiannya dengan dibungkus plastik berwarna hitam.

“Sendirian, dan cuma bawa kantong plastik warna hitam. Udah berhasil, pergi begitu saja tanpa dicurigai. Saya pun sempat menanyakan ke setiap karyawan, semua mengaku tidak melihat keberadaan pelaku,” tuturnya.

Pasca kejadian tersebut, dirinya pun langsung melaporkan ke Polsek Cianjur Kota. Pihak Polsek Cianjur Kota pun langsung melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Cianjur Kota, Iptu Dadang Rustandi menuturkan, pihaknya sudah menerima laporan pencurian di toko meubel tersebut dan saat ini tengah dilakukan pendalaman.

“Iya sudah kami terima (laporan, red) dan saat ini tengah kami lakukan pendalaman dari hasil barang bukti di CCTV,” tutupnya. (kim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.