TMMD Perbaiki Rumah Rusak di Wanawali

PURWAKARTA, RAKA – Turut serta mendukung dan mensukseskan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Kodim 0619 Purwakarta di Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu, dan anggota kepolisian aktif terjun lapangan bahu membahu ikut gotong royong.
Seperti yang dilakukan Babinkamtibmas Desa Wanawali Aiptu Kusmana yang membantu satgas TMMD dalam pembangunan rumah tidak layak huni (rutilahu) yang berada di Kampung Cikadu RT 04/01 Desa wanawali, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.
Kapolres Purwakarta AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kapolsek Cibatu AKP Teguh Sujito mengatakan, setiap hari anggota Polsek Cibatu bergantian membantu kegiatan pembangunan TMMD yang dilakukan di Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta. “Sebagai bentuk sinergitas TNI Polri dalam mendukung program pemerintah daerah, Polri terus bersinergi bersama TNI dan masyarakat dalam pengerjaan TMMD ke 113 yang digelar Kodim 0619/Purwakarta,” ucap Teguh, Kamis (2/6).
Dirinya menyebut, kehadiran anggota Polsek Cibatu di TMMD Desa Wanawali menunjukkan sinergitas antara TNI dan Polri yang selalu bersinergi dalam setiap kegiatan. “TMMD ke 113 ini merupakan bentuk sinergitas nyata antara TNI, Polri serta masyarakat yang bersatu padu membangun desa,” jelasnya.
Selain ikut mengerjakan pembangunan fisik yang menjadi sasaran utama TMMD, kata Teguh, khusus anggota Polsek Cibatu juga melaksanakan berbagai penyuluhan ke masyarakat di sela-sela pekerjaan fisik. “Untuk kegiatan non fisiknya juga kami terlibat, seperti Penyuluhan atau sosialisasi antara lain mengenai sosialisasikan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bagi generasi muda dan masyarakat,” tutur Teguh.
Menurut Teguh, kegiatan TMMD ini sebagai bentuk dan wujud sinergisitas antara Polri dan TNI untuk bersama-sama membangun sarana prasarana desa yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Dengan program TMMD tersebut perekonomian masyarakat akan lebih baik, kemudian sistem pelayanan masyarakat juga semakin muda dan cepat dijangkau,” ucap AKP Teguh Sujito. (gan)

Artikel TMMD Perbaiki Rumah Rusak di Wanawali pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.