Tol Bocimi Bakal Miliki 6 Simpang Susun dan Exit Tol di Daerah Ini, Sukabumi-Palabuhan 2,5 Jam

Sumber: Radar Sukabumi

SUKABUMI — Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit mengatakan, Jalan Tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) memiliki 6 buah Simpang Susun (SS) yang terdiri dari SS Ciawi, SS Caringin, SS Cigombong, SS Cibadak, SS Sukabumi Barat, dan SS Sukabumi Timur.

Saat ini, Pemerintah terus mengebut pembangunan Tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi). Untuk seksi Ciawi-Cigombong sepanjang 15,35 Km beroperasi sejak Desember 2018 lalu. Sedangkan saat ini sedang digarap konstruksi Tol Ciawi-Sukabumi seksi 2.

“Hingga saat ini tengah dilanjutkan penyelesaian konstruksinya, yang tengah dikerjakan konstruksinya adalah Seksi 2 ruas Cigombong-Cibadak sepanjang 11,9 km dengan progres konstruksi 81,24% dan ditargetkan selesai konstruksinya pada Desember 2022 mendatang,” ujar Danang dalam keterangan BPJT, dikutip Kamis (1/9/2022).

Kemudian setelah seksi 2 selesai konstruksinya dan beroperasi akan dilanjutkan seksi 3 ruas Cibadak-Sukabumi Barat (13,70 km) dan seksi 4 ruas Sukabumi Barat-Sukabumi Timur (13,05 km).

Jalan Tol Ciawi-Sukabumi juga diharapkan dapat memangkas waktu tempuh perjalanan menuju wilayah Sukabumi seperti akses menuju ke Pelabuhan Ratu nantinya dapat ditempuh kurang lebih satu jam.

Kemudian, dari wilayah Jakarta ke Pelabuhan Ratu nantinya hanya menempuh waktu 2,5 jam, sehingga akan semakin lebih cepat dalam memberikan dukungan kelancaran mobilitas berkendara masyarakat untuk menuju tempat wisata maupun kendaraan logistik yang didistribusikan di Jawa Barat.

The post Tol Bocimi Bakal Miliki 6 Simpang Susun dan Exit Tol di Daerah Ini, Sukabumi-Palabuhan 2,5 Jam appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.