TP-PKK Kota Sukabumi Dorong Pemuda Jadi Agen Perubahan Yang Inovatif

Sumber: Radar Sukabumi

CIKOLE – Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi mendorong para pemuda di Kota Sukabumi menjadi agen perubahan dengan berbagai inovasi.

Menurutnya, anak muda atau yang sering disebut kaum milenial ini, merupakan agent perubahan di era Teknologi 4.0. Oleh sebab itu, perlunya pemahaman untuk para pemuda agar mewujudkan harapan menjadi generasi emas di tahun 2045.

“Pemuda sebagai agen perubahan, sebagai sosok yang muda yang dinamis yang penuh energi serta optimis. Sehingga diharapkan untuk dapat menjadi agen perubahan yang bergerak,” ujarnya disela-sela Temu Wicara/Ngopi (Ngobrol Pemuda Sukabumi) Kepemudaan, di Cafe Fresh Milack, Rabu (3/8).

Ditambahkan Fitri, ada beberapa karakteristik agent of change atau perubahan ini, diantaranya visi yang jernih dan kegigihan mencapai target, bersikap kritis dan analitis, membangun hubungan yang kuat, membangun kepercayaan.

Selain itu sambung dia, terdapat empat Prinsip sukses generasi milenial diantara Inovatif, Digital Minded, berjiwa Wirausaha, Koloboratif (bekerjasama) . “Agent Of Change juga harus penuh inovatif, memiliki ide-ide segar dan pemikiran kreatif dan juga melek teknologi,” terangnya.

Sementara itu, hadir pula dalam kegiatan Ngobrol Pemuda Sukabumi, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Tejo Condro Nugroho, Camat Cikole Fitrya Kusnaningsih, Tim TAP Kota Sukabumi, para narasumber, serta peserta yang hadir pemuda usia 16-30 tahun dari 7 Kecamatan Kota Sukabumi.

Dikatakan Tejo, kegiatan yang dilakukannya ini untuk memberikan kesempatan kepada para organisasi kepemudaan supaya menyampaikan aspirasi atau pemikiran yang kreatif dan positif bagi pemuda di wilayah Kota Sukabumi.

“Sesuai kegiatan yakni ‘Peran Pemuda di Era Disrupsi Menuju Kota Kreatif’. Untuk itu kami berharap para pemuda ini mampu mencurahkan pemikirannya untuk Kota Sukabumi,” pungkasnya. (*/cr2)

Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi

The post TP-PKK Kota Sukabumi Dorong Pemuda Jadi Agen Perubahan Yang Inovatif appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.