TPA Cikundul Sukabumi Tinggal Tersisa Satu Hektare

TPA-Cikundul

Sumber: radarsukabumi.com

SUKABUMI — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi, menyebutkan ketersediaan lahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cikundul di Kecanatan Lembursitu hanya tersisa satu hektare.

Kepala UPT Pengelolaan Sampah DLH Kota Sukabumi, Yusri Kohar menjelaskan, luas total lahan TPA Cikundul terdapat 10,9 hektare. “Ya, saat ini lahan TPA Cikundul hanya tinggal tersisa satu hektare,” jelas Yusri kepada Radar Sukabumi, Minggu (8/4).

Saat ini, sambung Yusri, TPA Cikundul sedang dilakukan pembangunan hibah dari Kementrian PU. Dengan begitu, maka TPA Cikundul dapat bertahan hingga beberapa tahun kedepan. “Insya Allah dengan adanya pembangunan itu, TPA bisa bertahan dua sampai tiga tahun kedepan,” ujarnya.

Menurutnya, jumlah sampah yang masuk di TPA Cikundul perharinya rata-rata terdapat sampah sebanyak 260 ton. “Sampah yang masuk perhari mulai dari 240 hingga 260 ton perhari.

Timbulan sampah di April lalu lebih banyak berasal dari sampah rumah tangga sedangkan sampah dari rumah makan dan cafe agak berkurang,” bebernya.

Yusri meminta, agar masyaramat dapat memiliha dan memilih sampah yang akan di buang ke TPA Cikundul. Dengan begitu, maka TPA Cikundul dapat bertahan lebih lama lagi.

“Mudah-mudahan masyarakat kedepannya bisa lebih memilih sampah yang akan dibuang ke TPA, karena sebagian sampah bisa dimanfaatkan kembali atau didaur ulang,” pungkasnya. (bam)

The post TPA Cikundul Sukabumi Tinggal Tersisa Satu Hektare appeared first on radarsukabumi.com.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.