Truk Mogok di Cibadak Sukabumi Macet

Sukabumi-Macet

SUKABUMI – Butuh dua jam setengah, jajaran kepolisian lalulintas polres Sukabumi lakukan evakuasi truk tronton bermuatan pasir yang mengalami mogok di jembatan Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Informasi didapat, truk tronton dengan nomor polisi B 9006 BIS tersebut mogok menyebabkan kemacetan arus lalulintas cukup parah di Jalur Sukabumi-Bogor mulai dari Simpang Ratu hingga pertigaan Cikidang atau TMC, Rabu (10/9/).

Kanit Lantas Polsek Cibadak, Iptu M. Damar Gunawan mengatakan, peristiwa berawal saat kendaraan truk tronton mengalami mogok di sekitar jembatan Pamuruyan sekitar pukul 05.00 Wib.

Adanya truk mogok tersebut, lanjut M. Damar Gunawan, mengakibatkan terjadi kepadatan arus lalulintas sekitar pukul 06.00 Wib karena banyaknya kendaraan roda dua yang akan masuk pabrik.
“Kepadatan mulai terjadi pukul 05.30 sehubungan kendaraan roda dua tidak disiplin mereka ingin lekas masuk pabrik takut kesiangan sehingga melambung dan mengambil jalan kekanan, dari arah berlawanan tidak bisa jalan karena tertutup,” ungkap Iptu M. Damar.

Dijelaskan Iptu M. Damar Gunawan berkat kerjasama dengan jajaran satuan lalulintas polres Sukabumi kendaraan truk tronton mogok berhasil dievakuasi dengan menggunakan truk Fuso.
“Alhamdulillah tepat pukul 08.00 berkat kerjasama dari jajaran satuan lalulintas polres Sukabumi atas arahan dari bapak kasat lantas polres agar kendaraan mogok tersebut dievakuasi,” jelasnya.

“Ahamdulillah setelah di evakuasi kendaraan dua arah arus lalin lancar kembali dan sudah normal.Tadi kita menggunakan kendaraan truk Fuso untuk didorong ke pinggir kemudian di evakuasi,” sambungnya.

Sehingga, lanjut M. Damar arus lalulintas yang sebelumnya terjadi kemacetan dapat terurai setelah truk mogok berhasil di evakuasi.
“Alhamdulillah sudah kamu urai tepat pukul 08 00 arus lalin lancar kembali, proses evakuasi sekitar 2 jam stengah,” terangnya.

Sementara itu, Ujang Muhammad sopir truk tronton mengatakan awal terjadi mogok saat akan mengoper namun tiba tiba kendaraan tidak hidup, akibat dinamonya mati.
“Pokonya pas mau ngoper dinamonya mati, setelah dinamonya beres, accu nya gak hidup, tadi pinjem dulu, jadi mogok disini. Ini dari Cimangkok Sukabumi mau ke Benda, bawa pasir,” singkatnya. (Cr2).

The post Truk Mogok di Cibadak Sukabumi Bikin Macet, Petugas Kesulitan Evakuasi appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.