Truk Seruduk Pembatas Jalan di Cibadak Sukabumi, Ini Penyebabnya

Truk sukabumi
Petugas Unit Laka Lantas Polres Sukabumi, saat meninjau lokasi laka tunggal di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, Kampung Pamuruyan, Desa Pamuruyan Kecamatan Cibadak pada Selasa (10/05) siang.(foto : ist)

Sumber: radarsukabumi.com

SUKABUMI – Lagi-lagi, kasus kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Sukabumi. Kali ini, sebuah truk bernomor polisi B 9690 BYV menyeruduk pembatas jalan nasional, tepatnya di ruas Jalan Raya Sukabumi-Bogor, Kampung Pamuruyan, Desa Pamuruyan Kecamatan Cibadak pada Selasa (10/05) siang. Akibatnya, lalu lintas mengalami kemacetan panjang.

Bacaan Lainnya

Sopir truk bernomor polisi B 9690 BYV yang merupakan korban laka lantas, Ramlan (50) mengatakan, peristiwa kecelakaan lalu lintas yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB ini, bermula saat ia mengemudikan truk yang melaju dari arah Cileungsi Bogor menuju Cibadak Sukabumi. Namun, setiba di lokasi kejadian, mobil tersebut hilang kendali. Lantaran, diduga rem pada mobil truk tersebut, mengalami blong.

“Truk yang saya kemudikan itu, tidak membawa muatan atau kosong. Saat melintasi jalan turunan, saya menginjak rem. Namun, remnya tidak bisa berfungsi,” kata Ramlan.

Saat kejadian, sambung Ramlan, kondisi di ruas jalan raya tersebut tengah ramai oleh kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Untuk itu, setelah dirinya mengetahui rem pada mobil truk yang dikemudikannya tidak berfungsi. Maka, ia langsung secara spontan membanting strinya ke kiri badan jalan.

“Iya, saya lakukan untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan lain. Makanya, saya banting strinya ke kiri hingga menabrak pembatas jalan,” ujarnya.

Kanit Lala Lantas Polres Sukabumi, Ipda M Yanuar Fajar mengatakan, setelah mengetahui kejadian tersebut, sejumlah anggota dari Unit Laka Lantas Polres Sukabumi langsung menuju lokasi kecelakaan untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi serta mengevakuasi truk tersebut.

The post Bikin Macet, Truk Seruduk Besi Pembatas Jalan di Cibadak, Ini Penyebabnya appeared first on radarsukabumi.com.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.