Depok  

Tutup Liga Santri Kota Depok, Supian Suri Berharap Lahirkan Pesepakbola Profesional

Kodim 0508 Depok

DEPOK – Delapan tim pondok pesantren (ponpes) unjuk gigi dalam perhelatan Liga Santri PSSI 2022 Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD). Pemenang dalam turnamen itu akan mewakili Kodim 0508/Depok ke tingkat Komando Resort Militer (Korem).

Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan menjelaskan, turnamen itu sengaja digelar untuk mencari Ponpes terbaik yang akan mewakili Kota Depok ditingkat Korem. Jika lolos, mereka akan bertanding pada tingkat nasional.

“Delapan pondok pesantren merupakan perwakilan dari enam Koramilyang ada di Kota Depok. mereka memperebutkan tempat pertama untuk dikirim ke tingkat selanjutnya,” sebutnya, beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan, dalam liga santri ini perwakilan dari Kota Depok akan meneruskan perjuangan ditingkat Provinsi Jawa Barat meskipun Kodim 0508/Depok berada diwilayah Korem 051/Wijayakarta yang berinduk ke Kodam Jaya/Jayakarta.

Elvino menuturkan, Liga Santri yang diprakarsai KASAD ini, bertujuan untuk mengajak generasi muda untuk berkompetisi dibidang olahraga sepakbola. Selain itu, guna memberi ruang bagi para santri yang memiliki cita-cita menjadi pesepakbola profesional.

“Kami berharap ke depannya bisa mendapatkan talenta-talenta muda yang dapat berkiprah di bidang olahraga sepakbola,” tutupnya.

Sementara itu, Sekda Kota Depok, Supian Suri mengapresiasi penyelenggaraan Liga Santri Kodim 0508/Depok yang telah mewadahi para santri di Kota Depok dalam menyalurkan minat dan bakatnya.

“Semoga bisa berlanjut ke tingkat selanjutnya di provinsi, membawa Kota Depok, Kodim Depok sampai ke tingkat nasional,” tuturnya.

Selain itu, sebut Supian, Liga Santri dapat melahirkan atau memunculkan potensi baru atlet sepakbola yang berasal dari Kota Depok.

“Semoga dengan Liga Santri dapat melahirkan pemain sepakbola dari Kota Depok,” tutupnya. (RADAR DEPOK /ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Junior Williandro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.