Unik, Bendera Sepanjang 77 Meter di Kampung Babakan Icak Cikembar Sukabumi  Viral di Medsos

Sumber: Radar Sukabumi

SUKABUMI – Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-77, para pemuda di Kampung Babakan Icak, Desa Bojongkembar, Kecamatan Cikembar,  membuat bendera merah putih dengan berukuran panjang 77 meter dan lebar 1,5 meter. Puluhan meter bendera merah putih tersebut, telah dibentangkan pada bagian atas gang yang menuju kampung tersebut.

Aksi kretatifitas para pemuda di kampung tersebut, telah menjadi sorotan warga hingga pemerintah Desa Bojongkembar dan pemerintah Kecamatan Cikembar. Bahkan, sempat viral di media sosial. Sebab, pada hari kemerdekaan tahun ini telah direfleksikan oleh para pemuda di kampung tersebut dengan cara berbeda dari tahun sebelumnya.

Salah seorang tokoh pemuda di Kampung Babakan Icak, Desa Bojongkembar, Kecamatan Cikembar, Apep (28) mengatakan, ia bersama para pemuda sengaja membuat bendera dengan pajanga puluhan meter tersebut, karena disesuaikan dengan usia Kemerdekaan RI pada tahun 2022 ini ke-77.

“Untuk tema nya sesuai dengan usia merdeka nya Indonesia yaitu 77. Iya, maka kami bersama pemuda lainnya berinisiatif membuat bendera dengan ukuran panang 77 meter dan lebar 1,5 meter,” kata Apep kepada Radar Sukabumi pada Rabu (10/08).

Ketika disinggung mengenai kemunculan ide kreatifitas para pemuda tersebut, ia menjawab. Bahwa, ide pembuatan bendera sepanjang 77 meter ini, bermula dari celotehan warga dan para pemuda yang berasumsi. Bahwa, warga di kampung tempat tinggalnya itu, dinilai minim kreatifitas. Meski ia tinggal di kampung terpencil. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat warganya untuk tetap berkreatifitas dalam perayaan HUT RI ke 77.

“Iya, makanya kami buktikan kepada warga kampung lain. Bahwa, warga Kampung Babakan Icak juga bisa berkreasi. Contohnya, pembuatan bendera sepanjang 77 meter ini, menjadi sorotan perbincangan warga lainnya. Bahkan, pemerintah pus sangat mengapresiasi soal ide dan gagasan kreatifitas ini,” paparnya.

Menanggapi hal tersebut, Camat Cikembar, Tamtam Alamsyah kepada Radar Sukabumi mengatakan, pihaknya mengaku bersykur di era yang sudah maju ini, masih ada pemuda yang cintah akan tanah air dengan mengimplementasikan perayaan HUT RI ke 77 dengan membuat bendera sangat panjang.

The post Unik, Bendera Sepanjang 77 Meter di Kampung Babakan Icak Cikembar Sukabumi  Viral di Medsos appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.