Untung Rp500 Ribu Sehari Semalam, Modal Rp1,5 Juta

HL 139 ghPwyF

KLARI, RAKA – Memasuki musim mudik lebaran. Banyak warga sekitar memanfaatkan lahan-lahan di trotoar pinggir jalan untuk berdagang. Hal ini terlihat di sepanjang jalan jalur arteri Klari tepatnya di dekat SPBU Pancawati, Kecamatan Klari. Sehari semalam, pedagang dapat untung Rp500 ribu.
Narta (45), seorang pedagang warung dadakan dekat SPBU Pancawati mengatakan, dirinya memulai berdagang di pinggir jalan baru beberapa hari yang lalu. “Ini saya baru sekitar lima hari yang lalu sih mendirikan warung dadakan ini,” katanya, kepada Radar Karawang, Rabu (27/4).
Narta menambahkan, bahwa memulai usaha dagang dadakan ini juga membutuhkan modal yang sangat lumayan untuk membangun warung dadakan dan membeli barang yang akan dijual nya. ” Modal nya sih gak terlalu besar, saya modal ini sekitar 1,5 juta,” tambahnya.
Pria asal Desa Pancawati ini pun menuturkan, bahwa untuk bisa berdagang di sini tidak perlu memberikan retribusi baik kepada pemerintah desa atau pihak mana pun. “Tidak ada pungutan, ya karena kita ada kemauan jadi ya dipersilahkan saja untuk dagang,” tuturnya.
Ia menerangkan, bahwa penghasilan dari berdagang dadakan ini lumayan membantu untuk menghidupi keluarganya. “Ya lumayan sih, sehari semalam bisa 500 ribu dapat, mungkin nanti pas malam mendekati lebaran bisa lebih dari ini,” terangnya.
Sementara itu, Kasi Pemerintahan Desa Pancawati, Muhammad Yanwar mengatakan, pemerintah desa tidak pernah meminta retribusi bagi para pedagang dadakan di pinggir jalan. “Kami dari pemerintah desa sangat senang warga antusias untuk mencari rezeki dengan berdagang, jadi kami tidak mungkin tega untuk meminta retribusi,” pungkasnya. (cr8)

Artikel Untung Rp500 Ribu Sehari Semalam, Modal Rp1,5 Juta pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.