Update Kasus Pemukulan Jurnalis di Sukabumi, Kapolres Perintahkan Ini ke Kasatreskrim

Polres Sukabumi
GELAR PERKARA : Polisi lakukan gelar perkara di ruangan kapolres untuk mengusut tuntas kasus pemukulan wartawan. (foto : ist for Radar Sukabumi)

Sumber: Radar Sukabumi

SUKABUMI — Senin, 13 Juni 2022 kemarin sekitar pukul 19.30 WIB Jurnalis Jurnal Sukabumi, Ilham Nugraha mengalami tindak kekerasan oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) saat sedang meliput di Rumah Sakit Umum Daerah Palabuhanratu, Ilham sempat di pukul oleh belasan orang hingga terluka dibagian kening. Ilham telah melaporkan kasus ini ke Polres Sukabumi.

Hingga kini pelaku pemukulan tersebut belum terungkap, Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah mengaku akan mengusut tuntas kasus pemukulan ini. Dirinya telah menugaskan reserse untuk melakukan penyelidikan secara cepat.

“Saya sudah kumpulkan unit reserse kriminal untuk gerak cepat melakukan penyelidikan kasus pemukulan wartawan yang terjadi beberapa waktu lalu, sayapun sudah tekankan kepada Kasat Reskrim agar fokus untuk mengungkap kasus pemukulan ini, ” ungkap Kapolres. Kamis (16/6/22) dalam rilis yang diterima.

Dedy menilai kekerasan terhadap wartawan saat peliputan seharusnya tidak terjadi, Dia memastikan kedepannya tidak akan ada lagi kasus serupa.

“Saya tidak ingin mengecewakan teman-teman wartawan, wartawan itukan dilindungi undang – undang dalam peliputan jurnalistiknya, maka dari itu saya berpesan kepada temen-temen wartawan biarkan kepolisian fokus dalam menangani masalah ini,” pungkasnya. (*)

The post Update Kasus Pemukulan Jurnalis di Sukabumi, Kapolres Perintahkan Ini ke Kasatreskrim appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.