Usung Semangat Toleransi, HAAK Keuskupan Bogor Bagikan Takjil

HAAK Bogor kMhRnr

Pejabat dan tokoh lintas agama Kota Bogor berkumpul di Aula Paroki Gereja BMV Katedral. Foto : Nelvi/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Komisi Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan (HAAK) Keuskupan Bogor bekerjasama dengan Paroki Gereja BMV Katedral Bogor berbagi takjil dan buka puasa bersama dengan tokoh lintas agama.

Kegiatan itu dilakukan di Aula Paroki Gereja BMV Katedral Jalan Kapten Muslihat Nomor 22, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (26/4/2022).

Ketua Komisi Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan (HAAK) Keuskupan Bogor Romo Dion Manopo mengatakan, kegiatan berbagi takjil dan buka bersama dengan lintas agama untuk mempererat tali
silahturahmi yang telah terjalin selama ini, dan sekaligus berbagi berkah dengan sesama.

“Kami Keuskupan Bogor di Gereja Katerdal, memang mengundang tokoh lintas agama, tokoh pemerintah, TNI, Polri, karyawan kami, dan pedagang sekitar dan masyarakat untuk melakukan buka puasa bersama,” kata Romo Dion.

Menurutnya, kegiatan yang mengusung semangat toleransi tersebut tak hanya agenda formalitas, melainkan Bulan Ramadan merupakan moment yang penuh rahmat untuk semakin memperdalam persaudaraan.

“Jadi moment yang cukup ditunggu bukan hanya kaum Muslim, tapi juga bagi kami, ini adalah momen yang indah untuk berkumpul bersama,” katanya.

Gereja Katolik Keuskupan Bogor pada tahun 2022, salah satu fokus yang ingin kami geluti adalah tahun toleransi, jadi berbagai macam kegiatsn coba kami arahkan, memang bernafaskan, bercirikan tentang toleransi.

Apalagi Gereja Katolik Keuskupan Bogor tengah fokus mengusung tahun toleransi, melalui berbagai macam kegiatan bernafaskan, dan bercirikan toleransi.

“Dan ini menjadi sebuah gerakan serentak diseluruh gereja Katolik yang ada di wilayah Keuskupan Bogor,” ucapnya.

“Bagi kami moment semangat toleransi merupakan sebuah semangat yang tidak bisa hilang,” sambungnya.

Wali Kota Bogor Bima Arya yang hadir dalam kegiatan tersebut juga turut berbagi takjil kepada pengendara yang melintas di kawasan Gereja BMV Katedral.

“Memang inisiatif (berbagi takjil) muncul dari wali kota, dan bersyukur mau menggandeng kami dalam kegiatan tersebut,” tukasnya.

Adapun kegiatan tersebut dilakukan oleh Tokoh Lintas Agama, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Badan Sosial Lintas Agama (Basolia), dan berbagai organisasi keagamaan.(ded/c)

The post Usung Semangat Toleransi, HAAK Keuskupan Bogor Bagikan Takjil first appeared on RADAR BOGOR | Berita Bogor Terpercaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.