Vaksin Booster Baru 23 Persen

bawah 8 1Pfer7

KARAWANG, RAKA – Dua warga Klari mendapatkan hadiah umroh gratis dan satu sepeda motor dari pemerintah daerah. Hadiah ini merupakan doorprize gebyar vaksinasi Covid-19 di bulan Ramadan lalu. Saat ini, hanya vaksin booster saja yang capainnya masih rendah, yaitu baru 23 persen.
Warga Desa Karanganyar, Kecamatan Klari Wasta (43) mendapat hadiah umroh gratis. Ia tidak menyangka dapat memperoleh hadiah tersebut. Ia pun memaparkan bahwa belum pernah melakukan ibadah Umroh. “Alhamdulillah bisa dapat umroh gratis ini. Saya belum pernah pergi ibadah umroh selama hidup. Diberikan kesempatan untuk pergi ke Tanah Suci pasti akan saya gunakan sebaik mungkin,” ujarnya, Kamis (11/5).
Selain Wasta, terdapat pula masyarakat di Desa Walahar, Kecamatan Klari, Albertus Sawenangan yang memperoleh hadiah satu unit sepeda motor. Ia memperoleh informasi mendapatkan hadiah berasal dari Ketua RW. Ia menyampaikan bahwa motor tersebut akan digunakan untuk membeli bahan pembuatan nasi goreng, mie goreng. “Bahagia sekali dan tidak terpikirkan sebelumnya. Inisiatif saya sendiri mau divaksin. Saya mau menjaga kesehatan diri sendiri, karena saya kan sering bolak balik. Dari bu RW yang kasih tahu ke saya,” ungkapnya.
AKBP Aldi Subartono memaparkan bahwa pemberian hadiah menjadi salah satu upaya dalam melakukan percepatan vaksinasi di Kabupaten Karawang. Selain itu, bertujuan untuk berbagi kepada masyarakat. Ia menambahkan bahwa untuk pemenang hadiah sepeda motor akan dibantu dalam mengurus segala surat yang diperlukan. “Baik kita kan emang tahu bahwa pemerintah pusat sangat menganvesi untuk vaksinasi. Alhamdulillah kita forkopinda di Kabupaten Karawang inisiasi memberikan doorprize kepada masyarakat. Tujuan pertama ingin mengajak masyarakat beramai-ramai vaksin booster. Kedua tentunya ingin berbagi silaturahmi melalui doorprize yang kita siapkan. Untuk hadiah sepeda motor kami akan bantu pak Albertus untuk mengurus surat bpkb, sim dan yang lainnya,” paparnya.
Cellica Nurrachadiana, bupati Kabupaten Karawang menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran Polres Kabupaten Karawang yang telah membantu percepatan vaksin. Kemudian ia melanjutkan jika agar menimbulkan rasa percaya kepada masyarakat tentang manfaat vaksin. Ia mengungkapkan kembali bahwa saat ini pencapaian vaksinasi dosis pertama telah mencapai 95 persen. Dosis kedua mencapai 80 persen. Dosis booster di angka 23 persen. Hal tersebut berdasarkan dari jumlah penduduk. “Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada jajaran polres yang membantu akselarasi percepatan vaksin. Supaya masyarakat percaya dan yakin kalau vaksin itu aman. Dosis pertama 95 persen, kedua di angka 80, booster kita masih di angka 23 persen. Saya pikir sudah lumayan baik juga, karena tergantung dari jumlah penduduk,” pungkasnya. (nad)

Artikel Vaksin Booster Baru 23 Persen pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.