Vaksin Booster di Purwakarta Terus Dikampanyekan

Polres Purwakarta

PURWAKARTA  – Vaksinasi booster di Kabupaten Purwakarta terus digencarkan. Kini Polres Purwakarta tengah gencar membantu masyarakat dalam mendapatkan vaksin booster. Gencarnya ajakan vaksinasi, seiring dengan ancaman kembali meningkatnya kasus Covid-19 di Jawa Barat.

Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain berharap percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Purwakarta untuk membentengi masyarakat dari virus Covid-19. “Covid-19 belum usai, sehingga vaksinasi juga perlu di tingkatkan,” ujarnya, Selasa (2/8).

Perwira menengah polisi itu terus mengajak masyarakat untuk segera melaksanakan vaksinasi dosis ketiga. “Partisipasi warga melakukan vaksinasi covid-19 terutama booster penting sebagai solusi bagi mereka, untuk menghindari ancaman penularan virus yang berasal dari negeri Cina dua tahun lalu itu. Untuk itu, kami mengajak masyarakat Purwakarta untuk segera divaksin baik dosis satu maupun dua dan terlebih booster,” imbuhnya.

Dia mengatakan, bagi masyarakat yang mau mendapatkan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Purwakarta, pihaknya membuka gerai vaksin setiap hari di Mapolres Purwakarta.

“Guna mempermudah masyarakat kita juga membuka gerai vaksinasi di Mapolres Purwakarta, polsek-polsek dan tempat-tempat umum lainnya. Untuk di tempat-tempat publik nanti ada beberapa titik yang kita laksanakan, di tingkat pelajar SLTA juga menyasar ke pengunjung car free day,” jelasnya.

Edwar menekankan, kegiatan vaksin yang dilakukan Polres Purwakarta akan terus digencarkan untuk membantu percepatan vaksinasi bersama pemerintah untuk membentuk herd immunity di masyarakat.

“Kita akan berusaha memberikan yang terbaik buat masyarakat agar cepat terbentuk herd immunity. Masyarakat tidak perlu kuatir mengenai stok vaksin. Sampai saat ini stok vaksin masih mencukupi. Jadi masyarakat yang mau vaksin tinggal datang ke Mapolres Purwakarta atau ke Polsek-polsek,” ujarnya.

Selain itu, Edwar menyampaikan apresiasi kepada para kapolsek jajaran Polres Purwakarta yang getol menggelar pelaksanaan vaksinasi. “Secara umum capaian vaksinasi sudah baik,” ucapnya.

Dia juga mengingatkan agar para kapolsek selalu bersinergi dan bekerjasama dengan stakeholder terkait di tingkat Muspika. “Kami bekerjasama secara sinergis bersama stakeholder terkait, guna capaian vaksinasi segera tuntas,” tegasnya. (gan)

Artikel Vaksin Booster Terus Dikampanyekan pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.