Vaksinasi di Purwakarta Dipantau Terus

PURWAKARTA, RAKA – Vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan 2 terus dikampanyekan. Termasuk vaksin booster yang menjadi perhatian pemerintah saat ini.
Ancaman kembali meningkatnya kasus Covid-19 di Jawa Barat bukan omong kosong, karena penderitanya sudah mencapai 1.200 pasien.
“Covid-19 belum usai, sehingga vaksinasi juga perlu ditingkatkan dan angka kasus covid-19 masih terjadi di Jawa Barat. Jadi hayu masyarakat Purwakarta, masyarakat Jawa Barat geura di vaksin,” kata Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana, di sela-sela vaksinasi booster di Mapolres Purwakarta, Senin (1/8).
Menurutnya, partisipasi warga melakukan vaksinasi Covid-19, terutama booster, penting sebagai solusi bagi mereka untuk menghindari ancaman penularan virus yang berasal dari negeri Cina dua tahun lalu itu.
Dia mengapresiasi vaksinasi di Purwakarta karena dosis pertama dan kedua sudah mencapai target yang ditentukan pemerintah, walupun belum 100 persen. “Tapi kita terus berusaha. Sedangkan untuk vaksin dosis ketiga sudah mencapai lebih dari 30 persen dan mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa mencapai 40 persen. Untuk itu kami mengajak masyarakat vaksin dengan lengkap,” ujar Suntana.
Dia menyebut, kegiatan vaksinasi ini akan secara terus menerus dilakukan sehingga kekebalan imunitas di masyarakat wilayah Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Purwakarta, akan tercapai secepat mungkin.
Jenderal bintang dua itu juga mengatakan, capaian vaksinasi dosis 1 dan 2 di Jawa Barat terbilang tinggi, namun capaian vaksinasi booster masih terbilang rendah, sehingga penting untuk kembali mengingatkan warga.
Capaian vaksin dosis pertama di wilayah Jawa Barat sudah mencapai 96 persen, hampir 97 persen atau lebih dari 36 juta warga Jawa Barat yang sudah divaksin dosis pertama. Untuk dosis kedua sudah mencapai sudah 84 persen atau 31 juta warga Jawa Barat yang telah divaksin dosis dua.
“Nah, untuk dosis ketiga atau booster di wilayah Jawa Barat sudah mencapai 34 persen atau 14 juta jiwa. Jadi total masyarakat yang sudah divaksin dosis kesatu, kedua dan ketiga atau sekitar 80 juta jiwa,” katanya.
Meskipun sudah divaksin, Suntana mengingatkan, harus tetap waspada untuk menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Terutama saat berada di luar rumah.
“Tentunya bagi yang sudah melaksnakan vaksinasi bisa tetap menggunakan masker dan jaga jarak, karena covid-19 belum selesai,” imbuhnya.
Capaian vakinasi menurutnya cukup tinggi di Kabupaten Purwakarta, tinggal terus dilaksanakan, sehingga seluruh masyarakat tervaksin. (gan)

Artikel Vaksinasi di Purwakarta Dipantau Terus pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.