Vitamin C Perkuat Imun

KLARI, RAKA – Cuaca ekstrem masih menggelayut Karawang. Hujan masih sering terjadi. Jika cuaca panas, sangat terik. Untuk itu, warga diminta untuk menjaga kesehatan. Pasalnya daya tahan tubuh akan mudah melemah apabila pola hidup sehat tidak diterapkan.
Promkes UPTD Puskesmas Klari H Ana mengatakan, peralihan cuaca merupakan sebuah fenomena alam yaitu pergantian cuaca secara cepat, tentunya hal itu akan berdampak pada kesehatan. “Karena kita ketahui bersama bahwa perkembangan bakteri dan virus lebih kuat beberapa kali lipat memasuki musim hujan ini,” ucapnya kepada Radar Karawang.
Ia menambahkan, penyakit yang biasa muncul dan menyerang kesehatan warga salah satunya batuk pilek, salah satu virus yang perkembangbiakannya semakin bertambah di musim ini adalah virus influenza dan rhinovirus. Batuk pilek biasanya ditandai dengan gejala batuk, hidung meler atau tersumbat, bersin, meriang, dan demam. “Yang disayangkan, warga yang terserang melakukan iteraksi dengan orang lain tanpa masker, maka virus akan lebih mudah menular,” tambahnya.
Ia mengaku, selain batuk pilek, penyakit membahayakan lainnya yaitu deman berdarah. DBD adalah penyakit infeksi yang ditularkan melalui gigitan nyamuk demam berdarah. “Penyakit ini juga tergolong rentan muncul di musim pancaroba, karena banyaknya genangan air yang dijadikan sebagai sarang nyamuk berjenis aedes tersebut,” tuturnya.
Untuk mencegah beberapa penyakit di musim pancaroba ini, maka warga diminta untuk memenuhi asupan gizi, serta mengkonsumsi asupan vitamin. Meski berbagai vitamin memiliki banyak manfaat, namun konsumsi vitamin C menjadi salah satu andalan untuk terus membentuk kekebalan tubuh. “Dan itu bisa kita temukan dengan mengkonsumsi brokoli, pepaya, mangga dan beberapa makanan murah lainnya. Pesan saya, tetap jaga kesehatan di musim pancaroba ini,” pungkasnya. (psn)

Artikel Vitamin C Perkuat Imun pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.