Volume Sampah Di Cibinong Meningkat 100 Persen Di Masa Libur Lebaran

CIBINONG-RADAR BOGOR, Usai libur panjang Hari Raya Idul Fitri 2022, volume sampah di wilayah Cibinong dan sekitarnya meningkat hingga 100 persen.

Sebagai kawasan perkotaan yang juga dijuluki Ibu Kota Kabupaten Bogor, Cibinong merupakan salah satu wilayah penyumbang sampah terbanyak.

Baca juga: Tuai Banyak Protes, Pemkab Bogor Kembali Pastikan Peningkatan Jalan Warung Borong – Rancabungur 2022 ini

“Selama masa libur panjang kemarin sekitar 600 kubik perhari, meningkat dari jumlah sampah di hari biasa,” ungkap Kasubag TU UPT Pengelolaan Sampah Wilayah I Cibinong, Maman Daud saat dikonfirmasi, Rabu (11/5).

Jumlah itu, kata Maman, berasal dari sampah rumah tangga, pasar tradisional dan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang jumlahnya meningkat 80 persen pasca libur lebaran 2022.

Hal ini membuat pihaknya harus bekerja ekstra mengangkut sampah lebih banyak dari biasanya ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Galuga.

“Memang sampah didominasi sampah rumah tangga dan PKL di area Stadion Pakansari serta pasar tradisional yang ada di wilayah Cibinong,” papar Maman.

Dengan armada yang disiagakan di UPT Pengelolaan Sampah Cibinong, ratusan kubik sampah diangkut petugas ke TPA secara berulang kali.

Sebelumnya, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor juga mencatat, terjadi peningkatan volume sampah di kawasan wisata Puncak sekitar 30 persen.

“Sampai saat ini, kami juga masih siaga mengangkut sampah ke TPA Galuga,” tukas Maman.(cok)

The post Volume Sampah Di Cibinong Meningkat 100 Persen Di Masa Libur Lebaran first appeared on RADAR BOGOR | Berita Bogor Terpercaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.