Wakapolda Jabar Pantau Vaksinasi di Ponpes Assalam Sukabumi

Wakapolda Jabar

SUKABUMI – Polres Sukabumi, terus berupaya keras untuk menggencarkan program percepatan vaksinasi Covid-19. Meski saat ini penyebaran wabah virus corona sudah dinilai melandai di Kabupaten Sukabumi. Tampaknya, hal tersebut tidak menyurutkan Polri untuk melakukan akselerasi vaksinasi Covid-19.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman kepada Radar Sukabumi mengatakan, untuk program percepatan vaksinasi Covid-19, Polres Sukabumi telah menjalin kerjasama dengan Muspika Warungkiara dan Muspika Bantargadung untuk menggelar vaksinasi di Pondok Pesantren (Ponpes) Putri Assalam, Desa Sukaharja, Kecamatan Warungkiara.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias mendatangi Ponpes Assalam Putri Warungkiara untuk mengikuti kegiatan vaksinasi serentak Covid-19 ini,” kata Aah Saepul Rohman kepada Radar Sukabumi pada Jumat (05/08).

Untuk mempercepat pelayanan dan mengejar target capaian vaksinasi Covid-19, sambung Aah, petugas kepolisian juga melakukan kegiatan vaksinasi tersebut, selain dilakukan di lokasi Gedung Serba Guna Ponpes Assalam, juga diselenggarakan dengan cara mobile dengan memberdayakan para petugas Babinsa, Bhabinkamtibmas, para kepala desa dan tim tenaga kesehatan setempat. “Alhamdulillah kegiatan vaksinasi ini berjalan lancar dan stok vaksin masih cukup,” ujarnya.

Kegiatan vaksinasi di Ponpes Assalam itu, papar Aah, langsung dipantau oleh Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi melalui aplikasi zoom meeting dan juga dihadiri oleh pimpinan Pondok Pesantren. Dalam arahannya, Bariza Sulfi meminta agar semua pihak bekerja keras untuk menuntaskan kegiatan vaksinasi demi menyehatkan warga Jawa Barat dari paparan virus Covid-19.

“Pada kegiatan vaksinasi itu semua dosis vaksin diberikan kepada masyarakat baik dosis 1, dosis 2 dan dosis 3. Khusus pemberian vaksin dosis 3 atau Booster menjadi target utama pada kegiatan vaksin di Ponpes Assalam. Untuk menarik minat masyarakat, selain pemberian vaksin Covid-19, juga panitia telah memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang hadir disana,” pungkasnya. (Den)

The post Wakapolda Jabar Pantau Vaksinasi di Ponpes Assalam Sukabumi appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.