Depok  

Wakil Walikota Depok Dukung Situ Rawa Kalong Fashion Week

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono menanggapi baik wacana Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang akan menjadikan Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis sebagai ajang unjuk fashion.

“Ini kan sebuah fenomena yang yang harus direspon dengan baik,” ungkapnya kepada Radar Dpeok, Rabu (3/8).

Menurut Imam, saran Ridwan Kamil agar Citayam Fashion Week berpindah ke Situ Rawa Kalong dengan tajuk Situ Rawa Kalong Fashion Week harus disambut baik. Apalagi, saat ini situ tersebut telah dilengkapi dengan walkway diatas air yang semakin mendukung wacana itu. “Selama itu positif kenapa gak kita dukung,” tuturnya.

Dia membocorkan, Jumat (5/8) salah satu destinasi di Kota Depok itu akan diresmikan dengan berbagai fasilitas yang telah disediakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

“Insya Allah hari Jumat diresmikan,” beber Imam.

Melalui postingan di Instagram resminya, Emil-panggilan akrabnya-membocorkan, fasilitas di Situ Rawa Kalong telah selesai dibangun dan siap dipergunakan.

“Wahai Warga Depok, ruang publik di Setu Rawa Kalong sudah siap dipakai. Insya Allah secepetnya diresmikan. Minggu ini,” tulis Emil membocorkan, Senin (1/8).

Dia menjelaskan, salah satu fasilitas andalan yang tersedia di Situ Rawa Kalong adalah walkway diatas air. Hal itu sekaligus menjadi keunikan dan daya tarik tersendiri bagi pencinta wisata. Bahkan, dapat digunakan sebagai Batswamp atau Situ Rawa Kalong Fashion Week.

“Termasuk hadirnya walkway diatas air, yang menjadi keunikan sekaligusbisa dipergunakan untuk kegiatan Batswamp Fashion Week di sana jika mau,” tulis Emil dalam keterangan.

Kendati demikian, dia berpesan, setiap pengunjung maupun warga Depok dapat menjaga salah satu destinasi wisata yang mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar tersebut. “Semoga setelah diresmikan nanti dijaga ketertibannya maupun kebersihan,” harap Emil.

Dalam postingan itu, Emil melantunkan sebait pantun yang berisikan sebuah bocoran serta harapan agar warga Depok dapat berbahagia dengan fasilitas yang tersedia disana.

“Mbak Lusi menyolong ikan, Mbak Vega menepok serangga, Reviltalisasi akan diresmikan, Semoga Warga Depok makin bahagia,” lantunnya.

Menurut Emil, Citayam Fashion Week yang kini menjadi fenomenal dan ramai diperbincangkan publik dapat berpindah kesana. Apalagi, destinasi wisata yang dilengkapi walkway diatas air itu dianggap cocok untuk ajang unjuk penampilan.

“Kalau Citayam Fashion Week mau pindah ke sana, dipersilahkan. Kapan lagi jalan-jalan di atas air,” tutupnya. (rd/ger)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Junior Williandro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.