Wali Kota Sukabumi Gelontorkan Hibah, Optimalkan Peran LPM

Wali Kota Sukabumi
Wali Kota Sukabumi

SUKABUMI – Penyerahan hibah dari Pemkot Sukabumi kepada Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan se-Kota Sukabumi tahun anggaran 2022 digelar di Ruang Pertemuan Bjb Sukabumi, Kamis (4/8).

Momen tersebut sebagai upaya menjalankan pembangunan partisipatif dengan melibatkan elemen masyarakat di tingkat wilayah. Hadir dalam acara itu, Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, pimpinan cabang bjb Sukabumi Asep Gunawan, para Asda Setda Kota Sukabumi, dan perwakilan LPM.

”Pembangunan sifatnya partisipastif dengan mengakomodir aspirasi dari elemen warga. Salah satumya kemitraan sirnegis di tingkat wilayah sejalan Perwal Nomor 9 tahun 2019 terkait Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK),” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Fahmi mengatakan, pembangunan harus direncanakan dan dikendalikan jangan sampai tidak terencana dan tidak terkendali. Termasuk di tingkat wilayah dengan mengoptimalkan peran LPM.

Bila LPM aktif kata Fahmi, maka akan berkontribusi pada pembangunan.” Kami atas nama pemkot mengucapkan terimakasih atas dukungan LPM memberikan secara akrif programoembangynan berasis wilayah.

Ketika kemitraan berjalan dengan baik maka pembangunan di wilayah akan terlaksana termasuk Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW). Program itu harus rembug warga dalam menyukseskan pembangunan berbasis wilayah.

Lanjut Fahmi, dukungan bersifat partisipatif untuk meningkatkan kolaborasi yang indah dalam memajukan kota, sehingga diharapkan dengan peran LPM akan meningkatkan pembangunan dan kesejahtaraan bagi masyarakat.

Sementara itu, Kabag Tapem Setda Kota Sukabumi Adrian Hariadi menerangkan, LPM penerima hibah mendapatkan dana dalam rangka meningkatkan partisipasi penyelenggaraan pembangunan di daerah. Sehingga pembangunan dapat dirasakan oleh masyarakat. (cr3/t)

The post Wali Kota Sukabumi Gelontorkan Hibah, Optimalkan Peran LPM appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.