Wali Kota Sukabumi Lepas Kafilah MTQ

Sumber: Radar Sukabumi

CIKOLE– Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi melepas kafilah Kota Sukabumi untuk mengikuti MTQ XXXVII tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022 di Kabupaten Sumedang 18-25 Juni 2022, Jumat (17/6).

Pada kesempatan itu walikota berharap para kafilah asal Sukabumi dapat tampil maksimal dan membawa nama harum daerah. Pelepasan juga dihadiri Wakil Walikota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Ketua MUI dan Ketua Baznas Kota Sukabumi.

”MTQ bukan sekedar adu gengsi antara satu kota dengan lainnya, melainkan semangatnya bagaimana membumikan Alquran dalam kehidupan keseharian. Sehingga dalam syiar agama Islam MTQ sangat memiliki posisi penting,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada awak media di di Balai Kota Sukabumi, Jumat (17/6).

Terlebih dulu ketika ada MTQ baik kota, provinsi maupun nasional gebyarnya luar biasa. Oleh karenanya semangat ini harus dimunculkan kembali. Fahmi mengatakan, para kafilah asal Sukabumi mampu tampil maksimal dan Allah takdirkan mendapatkan prestasi terbaik. Selain itu menitipkan pesan pandemi belum usai dan kafilah perhatikan prokes.

Kedua karena mewakili Sukabumi, maka kafilah tunjukkan keteladanan dan kesantunan bbaik para kafilah dan pendamping yang layak jadi teladan. Terakhir kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), pasca MTQ bukan selesai, akan tetapi para tokoh ulama dalam LPTQ merumuskan format terbaik dalam melahirkan ulama besar dari Kota Sukabumi.

Kabag Kesra Setda Kota Sukabumi Herman Permana mengatakan, keikutsertaan dalam MTQ ini bagian dari meningkatkan syiar agama Islam dan menumbuhkan kecintaan kepada Alquran. Selain itu memgembangkan potensi kemampuan peserta. Dalam ajang ini Kota Sukabumi mengikuti 11 cabang dari 12 cabang. Jumlah peserta dari Kota Sukabumi sebanyak 35 orang. (*)

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi didampingi Wakil Walikota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Ketua MUI dan Ketua Baznas Kota Sukabumi saat melepas kafilah Kota Sukabumi.The post Wali Kota Sukabumi Lepas Kafilah MTQ appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.