Wali Kota Sukabumi Pimpin Langsung Penyemprotan Jalan Ahmad Yani 

Pemkot Sukabumi
Pemkot Sukabumi saat melakukan bersih-bersih di Jalan A Yani, Kota Sukabumi, Jumat (5/8).

CIKOLE – Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi, menggalakan aksi Jumat bersih. Kali ini, kegiatan tersebut dilakuka di sepanjang Jalan Ahmad Yani dengan menyemprot trotoar pedestrian.

Dalam kegiatan itu sejumlah mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan petugas BPBD Kota Sukabumi pun turut diterjunkan, bahkan Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi menjadi panglima dalam kegiatan tersebut.

“Pagi tadi, mengajak para pemilik toko untuk melakukan pembersihan trotoar sepanjang ruas Jalan A Yani sekaligus membagikan bendera merah putih kepada warga untuk dipasang di rumah,” ungkap Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada wartawan, Jumat (5/8).

Lanjut Fahmi, penataan trotoar dan Pedagang Kaki Lima (PKL) harus diikuti pemeliharaan yang berkelanjutan agar kondisi indah dan apik tetap terjaga. “Semakin indah dan nyaman suasana maka ekonomi pun akan ikut bergerak tumbuh,” ujarnya.

Fahmi meminta, setiap pagi para pegawai atau warga di depan toko rajin menjaga kebersihan disetiap tempat usahanya sehingga kebersihan di kawasan Pedestrian Ahmad Yani dapat tetap terjaga.

“Kami berharap, para pemilik toko secara berkala dapat melakukan pembersihan trotoar secara mandiri. Selain itu, para pengunjung juga dapat lebih sadar untuk menjaga kebersihan saat sedang berbelanja,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Satpol PP Kota Sukabumi, Sudrajat menambahkan, pada aksi kali ini terdapat kurang lebih 15 personel dan dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan.

“Mudah-mudahan dengan adanya aksi ini dapat membangkitkan kesadaran baik para pedagang maupun warga lainnya untuk bersama menjaga kebersihan,” harapnya. (bam)

The post Wali Kota Sukabumi Pimpin Langsung Penyemprotan Jalan Ahmad Yani  appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.