Wali Kota Sukabumi Sebut Pentingnya Peran Badan Hisab Rukyat

Sumber: Radar Sukabumi

SUKABUMI– Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menghadiri pelantikan dan rapat kerja Badan Hisab Rukyat (BHR) Kota Sukabumi masa khidmat 2022-2025 di Ponpes Jamiyyatul Mutaallimin, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Senin (20/6).

Walikota menilai, keberadaan BHR ini sangat penting terutama mempersatukan umat dalam penentuan hisab dan rukyatul hilal untuk menetapkan awal Ramadhan, Syawal, dan Zulhijah serta kalibrasi pengukuran arah kiblat. “BHR ini memiliki fungsi mempersatukan perbedaan yang ada di kalangan umat Islam, “ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Di mana, komitmen dengan kehadiran BHR dalam rangka mempersatukan umat. Selain itu bersepakat kalau tidak ada kata sepakat dalam penentuan tanggal krusial situasi tetap kondusif.

“Pengurus BHR yang baru telah mengakomodir organisasi keislaman di Kota Sukabumi. Sehingga musyawarah dan dialog dikedepankan ketika tidak sepakat dan jangan sampai terjadi situasi yang tidak diinginkan,” terangnya.

Fahmi menambahkan, rencananya BHR menetapkan titik koordinat yang selama ini dimiliki. Langkah ini untuk menyempurnakan dalam pelaksanan ibadah shalat.

Selain itu kata Fahmi, akan dibangun tugu di tiap-tiap pemakaman yang jadi panduan memperbaiki arah kiblat sebagai bentuk penghotmatan dan syariat Islam. “Terakhir selamat dengan pengukuhan pengurus dan raker BHR Kota Sukabumi yang akan berkolaborasi dalam melaksanakan tugasnya dengan pemda dan elemen lain, “pungkasnya. (why)

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat memberikan sambutan pada kegiatan pelantikan dan rapat kerja Badan Hisab Rukyat (BHR) Kota Sukabumi masa khidmat 2022-2025 di Ponpes Jamiyyatul Mutaallimin, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Senin (20/6).The post Wali Kota Sukabumi Sebut Pentingnya Peran Badan Hisab Rukyat appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.