Walikota Sukabumi Dorong MST Produktif Lahirkan Atlet Skateboard

Sumber: Radar Sukabumi

SUKABUMI — Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mendorong Komunitas Merdeka Skateboarding Team Sukabumi (MST) Sukabumi untuk dapat mencetuskan regenerasi atlet yang handal dan dapat mengikuti pertandingan hingga kancah nasional. “Hari ini teman-teman MST Sukabumi menggelar skateboarding day dengan menggelar beberapa kegiatan salah satunya ngestreet. Pelaksanaan kegiatan ini, tentunya diharapkan memberikan edukasi dan memperkenalkan skateboard kepada masyarakat,” ungkap Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada Radar Sukabumi, Selasa (21/6).

Lanjut Fahmi, Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi bersyukur banyaknya atlet yang mencetuskan prestasi bukan hanya tingkat nasional namun juga hingga kancah internasional. “Alhamdulillah kami bersyukur banyak jawara dan juara bukan hanya tingkat nasional tetapi juga tingkat internasional,” ucapnya.

Namun, sambung Fahmi, salah satu yang menjadi pekerjaan rumah yang perlu disiapkan salah satunya terkait dengan bagaimana kaderisasi. “Karena itu, dengan adanya skateboard day ini selain mengedukasi juga bisa mendapatkan bibit generasi baru para atlet yang luar biasa,” bebernya.

Menurutnya, sejauh ini Pemkot Sukabumi berkolaborasi dan mendorong MST Sukabumi dapat lebih berkembang dan banyak melahirkan generasi muda yang berprestasi. “Sebab itu, sebagai bentuk dukungan kami terhadap komunitas, saat ini dibangunkan skatepark untuk bermain para atlet skateboard,” paparnya.

Menurutnya, tidak dipungkiri keberadaan MST Sukabumi ini berdampak terhadap peningkatan perekonomian. “Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan skateboard day ini semakin memperkenalkan skateboard kepada masyarakat Sukabumi,” harapnya.

Sementara itu, Pendiri MST Sukabumi, Erwin Permana menambahkan, penyelenggaraan skateboarding day ini merupakan agenda tahunan MST Sukabumi yang kali ini diselenggarakan dengan beberapa kegiatan seperti, mengadakan beberapa game, ngstreet dan beberapa kegiatan lainnya. “Setiap tahun kami menyelenggarakan kegiatan ini dimulai dengan ngetreet terlebih dulu kemudian dilanjut dengan menggelar beberapa game. Kami harap, kedepannya lebih banyak atlet skateboard yang bergabung untuk mewakili Indonesia khususnya Sukabumi pada beberapa pertandingan,” pungkasnya. (bam)

ATRAKSI: Salah seorang atlet skateboard saat menunjukan aksinya di Skate Park Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Selasa (21/6). FOTO: BAMBANG/RADAR SUKABUMIThe post Walikota Sukabumi Dorong MST Produktif Lahirkan Atlet Skateboard appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.