Warga Cikalongkulon Cianjur Sakit Ditandu, Meninggal Dunia

Warga Cikalongkulon

CIANJUR – Warga Kampung Halimun, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikalongkulon yang sebelumnya viral harus ditandu menuju rumah sakit akhirnya meninggal dunia.

Kabar duka pria malang itu disampaikan pemerintah Desa Mekarjaya melalui Kepala Desa.

Sebelumnya warga itu kritis akibat terjatuh dari pohon dibawa dengan tandu sarung lantaran mobil ambulan desa tidak bisa melintas akibat akses jalan rusak.

Kepala Desa Mekarjaya, Ayub Jumyati mengatakan, nyawa warganya tak terselamatkan setelah mendapatkan penanganan dari pihak rumah sakit.

“Iya benar ada kejadian warga kritis ditandu, dua hari kemudian meninggal. Tapi ada hal-hal yang perlu diluruskan,” katanya melalui sambungan telepon, Sabtu, (06/08/2022).

Menurutnya, ambulance tidak bisa membawa pasien lantaran sedang dipakai warga lain yang sakit, sehingga pada saat itu tidak bisa langsung membawa korban.

Tetapi, waktu itu Ayub langsung memerintahkan ambulan desa segera menuju warga yang kritis tersebut.

“Gak masalah jalan rusak, paling juga mobil ambulan bisa diperbaiki,” ujarnya.

Walau terlambat, mobil ambulance desa masih sempat membawa korban ke RSUD Sayang Cianjur, agar sesegera mungkin mendapat perawatan medis.

“Malah saya mendampingin korban di rumah sakit, karena pendarahan di kepala cukup parah, akhirnya meninggal dunia,” pungkasnya. (byu/RADARCIANJUR.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.