Warga Kertajaya Patungan Renovasi Jalan Kampung

RADARCIANJUR.com- Keinginan jalan mulus didambakan oleh masyarakat Kampung Pangarengan Rt2 Rw2 Desa Kertajaya Kecamatan Ciranjang. Dengan semangat gotong royong, masyarakat berbondong-bondong melakukan renovasi jalan desa sepanjang 500 meter yang berasal dari swadaya masyarakat.

Agar tidak mengganggu aktifitas masyarakat, pengerjaan dilakukan pada malam hari. Sehingga aktifitas masyarakat tetap bisa dilakukan seperti biasanya.

Tokoh Masyarakat Desa Kertajaya, Dadah Saepudin (53) yang akrab disapa WA Daho mengatakan, gotong royong perbaikan atau renovasi jalan desa yang dimulai dari perbatasan Desa Sindangjaya sampai Kampung Pangarengan Desa Kertajaya sepanjang 500 meter, itu dibiayai dari hasil swadaya masyarakat.

“Gotong royong rabat beton yang dilakukan pada malam hari, bahkan tidak ketinggalan kaum ibu, remaja, pemuda dan masyarakat ikut andil membantu mengangkut adukan yang diterapkan oleh para tukang yang sudah biasa bekerja di kontruksi bangunan,” ujarnya.

Sehingga saat ini, akses jalan menuju Kantor Desa Kertajaya yang melewati Kampung Pangarengan untuk sementara ditutup dan gunakan akses jalan alternatif.

Lanjutnya, dirinya pun mengucapkan terimakasih pada seluruh warga Kampung Pangarengan dan sekitarnya yang telah ikut andil membatu memberikan sumbangan meterial, tenaga hingga pelaksanan gotong royong renovasi jalan berjalan dengan baik dan lancar.

Sementara itu, Sekdes Kertajaya, Arif Firmansyah menambahkan, membenarkan mengenai adanya perbaikan jalan di Kampung Pangarengan dengan gotong royong.

“Saya mengapresiasi atas apa yang dilakukan masyarakat yang turut berkontribusi dalam pembangunan jalan ini. Semoga ini bisa turut menjadi salah satu inspirasi bagi lainnya,” tutupnya. (kim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.