Warga Pendatang Diprediksi Meningkat, Aparat Desa Sukaluyu Bakal Lakukan Pendataan

HL 22

KARAWANG, RAKA – Usai Idul Fitri identik dengan adanya masyarakat pendatang dari luar daerah. Hal ini pun tidak menutup kemungkinan adanya masyarakat pendatang di Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Timur.
Herdi Herdiawan, sekretaris Desa Sukaluyu memaparkan bahwa di tahun sebelumnya mayoritas pendatang berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. Jika berdasarkan data tahun sebelumnya tujuan pendatang untuk mencari pekerjaan. “Kalau dari datanya kebanyakan dari Jawa Timur dan Jawa Tengah. Dari usia angkatan kerja sebagian besarnya,” paparnya, Kamis (12/5).
Ia memprediksi jumlah pendatang akan mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Hal tersebut karena Desa Sukaluyu terdapat perusahaan. Ia memprediksi kedatangan masyarakat pendatang lebih dari 100 orang. “Prediksi bisa di atas angka 100 warga karena wilayah kita ini kawasan industri. Desa kami juga kan punya banyak kontrakan dan kosan. Harapan saya sebagai staf desa paling tidak bagi pendatang laporan dan melengkapi secara administrasi,” ungkapnya.
Pendataan di tahun 2022 saat ini belum dilakukan. Data akan terkumpul secara menyeluruh saat membuat laporan setiap akhir bulan. Meski begitu ia telah meminta kepada pengurus rt untuk melaporkan jika terdapat masyarakat pendatang. “Ya saya sih jujur belum melakukan pendataan pendatang jadi belum bisa memastikan jumlahnya. Biasanya kita disatukan dengan data laporan bulanan,” pungkasnya. (nad)

Artikel Warga Pendatang Diprediksi Meningkat, Aparat Desa Sukaluyu Bakal Lakukan Pendataan pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.