YRPJ Ciranjang Manfaatkan Hasil Budidaya Lele untuk Cukupi Keperluan ODGJ

RADARCIANJUR.com– Yayasan Rumah Pulih Jiwa (YRPJ) Ciranjang memanfaatkan hasil budidaya ikan lele untuk keperluan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Ternyata, budidaya ikan lele tersebut merupakan program bantuan dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP 3 Cianjur.

Ketua YRPJ Ciranjang, Rukman mengatakan, budidaya bibit ikan patin yang dikelola YRPJ Ciranjang, itu merupakan program kemandirian yang biayanya bersumber dari YBM PLN UP 3 Cianjur yang hasil panennya cukup berhasil dibanding hasil panen sebelumnya.

Laba hasil panen ikan seluruhnya digunakan untuk biaya makan, minum, beli obat para ODGJ yang diam di YRPJ, karena kondisi para ODGJ yang sedang mendapat pemulihan di YRPJ cukup banyak juga tidak sedikit para ODGJ titipan dari Dinas Sosial Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat.

“Para ODGJ yang berada di YRPJ sekarang semakin banyak, karena selain hasil titipan pihak keluarganya, hasil pembongkaran dari pasungan keluarga dan banyak pula ODGJ titipan dari Dinas Sosial yang ada di Jawa Barat,” ujarnya.

Guna menstabilkan biaya makan, minum dan beli obat untuk para ODGJ maka pihaknya masih membutuhkan adanya bantuan biaya untuk memperluas kolam budidaya ikan patin.

Pada kesempatan itu, pihaknya berucap terimaksih pada semua pihak yang telah ikut andil pada YRPJ Ciranjang, khusnya pada YBM PLN UP 3 Cianjur, semoga kebaikannya menjadi ladang amal. (kim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.